Legend of Chara (part 1)

Oktober 20, 2011 § 4 Komentar

Chara

Kali ini, saya akan sedikit bercerita tentang sebuah game yang saat ini sedang saya kembangkan. Game yang saya beri judul Legend of Chara ini adalah sebuah game yang bergenre Action RPG. Game ini bercerita tentang seorang gadis bernama Chara yang berjuang untuk mendapatkan sebuah bunga yang bernama Dendroseris Neriifolia yang terletak di bukit di belakang rumahnya, demi ibunya yang terkena penyakit aneh yang didapat setelah seorang penyihir salah mengucap mantra. Akibat dari penyakit aneh ini, ibunya hanya terbaring lemah dan tidak dapat berbicara apa-apa, tatapannya pun kosong. Konon katanya, bunga ini dapat digunakan untuk menyembuhkan segala macam penyakit.

Walaupun belum pernah ada seorangpun yang bisa membuktikannya, karena belum pernah ada orang yang bisa mencapai bukit tersebut, namun Chara meyakini hal tersebut dan akan berusaha mendapatkannya demi kesembuhan ibunya. Benarkah bunga ini bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit ibunya? Kita saksikan setelah pariwara berikut ini 😀

Sampai saat ini saya masih mengembangkannya sendirian, walaupun saya sendiri sudah memiliki rencana untuk mengajak beberapa orang teman untuk ikut terlibat, tapi karena sesuatu hal, sampai saat ini masih belum bisa terlaksana juga. Dan terus terang, untuk mengembangkan game ini sendirian, bukan hal yang mudah untuk saya, mengingat kapasitas dan kemampuan saya juga terbatas.

Resource yang saya gunakan dalam pembuatan game ini semuanya saya ambil dari internet, mulai dari sprite, sound effect, background music, dan lain-lain. Ya, sekali lagi hal ini dikarenakan keterbatasan yang saya miliki :D. Untuk sprite yang saya gunakan, mudah dikenali bahwa saya menggunakan sprite dari game berjudul Guardian of Paradise (ada yang sudah pernah memainkannya? :D) Jika ingin tahu dimana Anda bisa mendapatkan sprite sejenis, Anda bisa bertanya pada Google 😀

Bahasa pemrograman yang saya gunakan dalam pengembangan game ini adalah bahasa pemrograman Java. Selain itu, saya juga menggunakan game engine buatan anak bangsa, yang sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya, yaitu GTGE (Golden T Game Engine). Jika dilihat, memang masih terdapat banyak kekurangan disana sini dalam game ini, misalnya saja belum adanya life bar, map, weapon status, dan lain-lain. Ya tentu saja, game ini memang belum selesai dibuat 🙂 Dan artikel ini memang saya tulis untuk sedikit “membeberkan” apa yang sedang saya kerjakan.

Berikut ini adalah tangkapan layar dari game Legend of Chara:

Splash Screen

Main Menu

About Legend of Chara

Gameplay #1

Gameplay #2

Gameplay #3

Gameplay #4

Gameplay #5

Gameplay #6

Gameplay #7

Gameplay #8

Bagaimana, ada yang tertarik untuk mencoba? 😀

Tagged: , , , , , , ,

§ 4 Responses to Legend of Chara (part 1)

Corat Coret

What’s this?

You are currently reading Legend of Chara (part 1) at Sekedar Catatan Kaki.

meta

