Ngeblog Menggunakan WordPress For BlackBerry

April 6, 2012 § 1 Komentar

Pagi ini saya teringat suatu hal. Beberapa waktu yang lalu saya sempat menuliskan artikel tentang WordPress for Android. Nah karena penasaran, saya pun mengambil perangkat BlackBerry Kepler 9330 saya dan membuka AppWorld, kemudian saya menuliskan keyword “WordPress” dan mulai mencarinya. Betapa terkejut saya menemukan ada aplikasi WordPress for BlackBerry.

Tanpa berpikir lama saya pun mengunduh aplikasi tersebut yang ternyata besarnya tidak lebih dari 1Mb. Setelah aplikasi tersebut selesai diunduh, saya langsung mencoba aplikasi tersebut. Pada layar pertama kita akan disuguhi 3 pilihan blog: membuat blog baru di wordpress.com, menggunakan blog yang sudah ada di wordpress.com dan yang terakhir adalah menggunakan self-hosted wordpress blog. Saya pikir ini bisa menjangkau semua blogger WordPress. Ya, semua opsi yang dibutuhkan ada disini.

Salah satu fitur yang menarik adalah adanya geo-tagging, dimana kita bisa menambahkan lokasi dimana kita menuliskan artikel. Namun saat mencobanya, agaknya posisi saya cukup sulit ditemukan, mungkin rumah saya yang berada di desa 😀 Akhirnya saya masukkan secara manual, kota dimana saya tinggal. Memang bisa ditemukan, namun sebenarnya lokasi tersebut cukup jauh jaraknya dari rumah saya, mungkin sekitar 2 sampai 3 km.

Pemformatan tulisan seperti tulisan miring, tulisan tebal, bahkan tautan sekalipun pun bisa dilakukan oleh aplikasi ini.

Yang saya pikirkan saat itu adalah: what a useful app! Kita bisa melakukan aktifitas blogging yang cukup memadai dari perangkat BlackBerry kita. Mungkin ini adalah salah satu aplikasi yang wajib dimiliki blogger yang menggunakan WordPress dan memiliki perangkat BlackBerry 😀

Happy Blogging!

Tampilan Awal WordPress for BlackBerry

Tampilan Awal WordPress for BlackBerry

Menu utama WordPress for BlackBerry

Menu utama WordPress for BlackBerry


Diposkan menggunakan “WordPress for BlackBerry” dari perangkat BlackBerry® 9330

Tagged: , , , ,

§ One Response to Ngeblog Menggunakan WordPress For BlackBerry

Corat Coret

What’s this?

You are currently reading Ngeblog Menggunakan WordPress For BlackBerry at Sekedar Catatan Kaki.

meta

